Sabtu, 12 Februari 2011

Menuju 13 Februari. SweetSeventeen

Ulang tahun? 17 tahun? KTP? SIM mungkin? Tidak ada satu pun yang benar-benar ingin kumiliki.
Ulang tahun, orang2 selalu menantikan hal itu tetapi aku tidak. Dengan hitungan jam aku akan mengalami seperti tahun-tahun sebelumnya. Bertambah umur. Itu adalah hal yang menakutkan bagiku. Orang-orang menanti-nanti akan sweetseventeen mereka. Aku berharap tidak ada penambahan umur disetiap tahunku. Aku ingin tetap menjadi umur 5 tahun. Tanpa dosa, tanpa rasa bersalah, dan tanpa masalah. Letih, lelah menjadi umur 16 menjadi 17. Saat dimana kamu mencari jati diri, di saat kamu tertimpa masalah, di saat kamu menjadi seorang pembuat masalah, di saat kamu harus berpura-pura kuat di depan teman-temanmu termasuk keluargamu sendiri.
Saat kamu mempunyai masalah, ingin berbagi dengan yang lain? Biarkan dirimu menanggung masalah sendiri. Jangan libatkan orang-orang yang kamu sayang masuk ke dalam masalahmu. Karena itu hanya akan membuat mereka kesusahan karena merekapun mempunyai masalah yang tidak ingin mereka bagi denganmu. Jangan tambah beban mereka dengan bebanmu. Mungkin di saat seperti ini silent is gold. Redakan masalahmu terlebih dahulu hingga batas kekuatanmu habis. Saat kamu sudah tidak sanggup untuk berpura-pura kuat lagi. Barulah kamu bisa meminta bahu orang lain untuk mengurangi bebanmu sementara. Hanya sementara. 
16 tahun kebelakang harus menjadi pelajaran yang akan dievaluasi di 17 tahun. Masalah akan lebih banyak datang. Berhati-hatilah dalam menyikapi masalah. Lebih dewasalah menghadapi masalah. Teruslah menjadi kuat. Simpan rasa perih disudut hati kecilmu. Simpan itu selama kamu mampu menyimpanya.
Ya Allah. Kuatkan aku. Semoga diusiaku yang ke 17 tahun aku bisa bertambah dewasa. Menjadi diri sendiri. Tidak menyusahkan banyak orang. Amin :')


twitter: @yurisumega

Tidak ada komentar: